Thursday, December 2, 2010

Brigade Abdullah Azzam Serukan Kaum Sunni Libanon Tolak Dominasi Hizbullah

Brigade Abdullah Azzam, Rabu kemarin (1/12) menyerukan kaum Sunni di Libanon untuk menolak dominasi Hizbullah dan menyerukan untuk memboikot institusi yang didominasi oleh Hizbullah.

Dalam sebuah surat dari komandan lapangan Brigade Abdullah Azzam, Shalih bin Abdullah al-Qaraawi yang dipublikasikan di internet, dirinya mendesak "Sunni di Libanon untuk mengambil kembali hak mereka dengan paksa."

Dia juga mendesak warga Sunni untuk tidak "bekerja sama dengan tentara Libanon dan intelijennya dan untuk tidak berhenti di pos pemeriksaan mereka ... karena banyak dari mereka berada di daerah Anda." Dia juga bertanya mengapa adalah intelijen tentara Libanon hanya menargetkan Sunni di Libanon dan mengapa tidak ada satu pos pemeriksaan tentara di semua wilayah Syi'ah Dhahiya dan Libanon selatan.

Qaraawi menuduh Syi'ah Lebanon mengendalikan intelijen tentara Libanon yang tidak membela Sunni selama bentrokan 7 Mei.

Qaraawi menuduh Hizbullah memperoleh senjata untuk digunakan dalam konflik internal untuk "membantai Sunni," menambahkan mereka menggunakan Mahkamah Internasional hanya sebagai alasan.

Ketegangan meningkat di Libanon menyusul laporan bahwa Pengadilan Khusus untuk Libanon segera akan mengeluarkan surat dakwaan dalam pembunuhan tahun 2005 terhadap mantan Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri.

Juli lalu, pimpinan Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan bahwa pengadilan adalah "proyek Israel" yang akan mendakwa anggota Hizbullah. Nasrallah menuduh Israel berada di belakang pembunuhan Hariri, tapi menolak untuk memberikan bukti untuk mendukung klaimnya.

Beberapa pemimpin Libanon prihatin bila pengadilan mendakwa anggota Hizbullah, maka akan mengakibatkan sebuah pertikaian antara Syiah-Sunni, sedangkan yang lain tidak begitu khawatir dan melihat ini sebagai sebuah upaya putus asa Hizbullah untuk mengintimidasi dan menakut-nakuti PM Libanon dan khususnya Saad Hariri.

Surat kabar Al Akhbar pro Suriah melaporkan awal bulan ini bahwa Hizbullah telah menyiapkan rencana untuk mengambil alih Libanon ketika keluarnya isu dakwaan atas pembunuhan tahun 2005 terhadap mantan Perdana Menteri Rafik Hariri.(fq/yalibnan)


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/brigade-abdullah-azzam-serukan-kaum-sunni-libanon-tolak-dominasi-hizbullah.htm

1 comment:

  1. mabuk lagi.siapkan senjata dulu jgn dok berlagak tak tentu pasal,lu sapa

    ReplyDelete