Thursday, December 2, 2010

Israel Provokasi Lebanon, Tembaki Wilayah Perbatasan

Seorang sumber keamanan Lebanon seperti dilansir kantor berita DPA mengatakan bahwa tentara Israel melapaskan tembakan ke wilayah Lebanon pada Rabu (1/11).

Suara tembakan berasal dari senjata mesin dari arah posisi Israel di dua pos perbatasan Al-Sammaqa dan Rwaisat Al-Alam; pos perbatasan yang berada di antara wilayah Lebanon-Suriah dan dengan wilayah pendudukan Palestina.

Tidak ada laporan korban jiwa atas peristiwa itu. Sumber-sumber di kalangan pasukan penjaga perdamaian PBB yang bertugas di Lebanon Selatan menyatakan sedang menyelidiki aksi tembakan yang dilakukan pasukan Israel ke wilayah Lebanon itu.

Pasukan Zionis Israel sudah berulang kali melakukan provokasi ke Lebanon, dengan cara menerbangkan pesawat militernya ke wilayah udara Lebanon. Sebelum insiden penembakan kemarin, militer Lebanon melaporkan juga melaporkan pelanggaran wilayah udara yang dilakukan pesawat militer Israel pada pukul 07.20 pagi waktu setempat. Pesawat Zionis Israel itu terbang di atas wilayah Lebanon Selatan.

Sehari sebelumnya, Selasa (30/11) sejumlah pesawat Zionis Israel juga melanggar wilayah udara Lebanon, terbang tanpa alasan yang jelas di atas Lebanon Selatan dan Beirut-ibukota Lebanon. Pesawat-pesawat jet tempur itu terbang di wilayah udara Lebanon mulai pukul 11.10 dan baru pergi pada pukul 12.45 waktu setempat.

Apa yang dilakukan pesawat-pesawat tempur Israel itu merupakan pelanggaran yang jelas atas Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 1701 tahun 2006 yang mengakhiri perang sengit selama 33 hari antara Israel dan kelompok Hizbullah di Lebanon Selatan.

Pemerintah Lebanon, gerakan Hizbullah dan pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon-UNIFIL sudah berulangkali melaporkan pelanggaran yang dilakukan Zionis Israel itu ke PBB, tapi seperti biasanya, PBB tak pernah mau menindak tegas rezim Zionis Israel. (ln/prtv)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/israel-provokasi-lebanon-lepaskan-tembakan-ke-wilayah-perbatasan.htm

No comments:

Post a Comment