Thursday, December 2, 2010

Julian Assange: Kebocoran Itu Merupakan Kebusukan Dari Bahrain Sampai Brazil

Pemilik WikiLeaks, Julian Assange, yang membuat kehebohan dalam beberapa hari terakhir ini, akhirnya buka suara juga.

Dalam sebuah e-mail yang dikirim kepada ABC News, lelaki Australia ini meyakini bahwa saat ini keselamatannya sangat terancam. Assange sendiri mengirimkan e-mail itu dari tempat yang tersembunyi.

Menurut Assange, semua dokumen yang bocor ke wilayah publik itu merupakan kebusukan para pemimpin dunia dari Bahrain sampai Brazil. Assange mengaku sama sekali tak gentar dengan ancaman perburuan dari banyak negara.

"Kami hanya seperseribu dari apa yang sejauh ini terungkap. Akan ada lebih banyak lagi," tulisnya.

Assange juga menepis Menteri Luar Negeri AS, HillaryClinton yang mengatakan bahwa dokumen rahasia itu "membuat kehidupan masyarakat dalam bahaya."

"Pejabat AS selama 50 tahun menghindari garis ini karena mereka takut masyarakat melihat bagaimana mereka benar-benar berperilaku," kata Assange dalam e-mail-nya. "Faktanya kami menulis surat kepada Departemen Luar Negeri meminta daftar dari setiap masalah tertentu yang mungkin mereka punyai. Namun mereka menolak untuk membantu, dan mengatakan mereka menuntut segala sesuatu, termasuk dokumen-dokumen yang mengungkapkan pelanggaran, akan dihancurkan." (sa/abcnews)


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/julian-assange-kebocoran-itu-merupakan-kebusukan-dari-bahrain-sampai-brazil.htm

No comments:

Post a Comment