Sunday, November 28, 2010

Wulff: Jerman Berkomitmen Untuk Menjaga Keamanan Israel

Presiden Jerman Christian Wulff mengatakan negaranya selamanya akan berkomitmen bagi keamanan Israel dalam jangka panjang, yang sebagian besar didasarkan pada pembentukan negara Palestina merdeka.

Selama kunjungan pertamanya ke Israel sejak menjadi presiden pada bulan Juli, Wulff mengadakan pembicaraan dengan mitra Israelnya Shimon Peres di Timur al-Quds (Yerusalem) pada hari Ahad kemarin (28/11), mengatakan Jerman memiliki "tanggung jawab" terhadap keamanan Israel, kantor berita Deutsche Welle melaporkan.

Peres, pada bagiannya, memuji hubungan bilateral antara Berlin dan Yerusalem, mengatakan bahwa "hubungan dengan Jerman sebagai sangat penting."

Kedua pemimpin ini juga bertukar pandangan tentang berbagai masalah termasuk negosiasi langsung yang terhenti antara Israel dan Palestina dan kegiatan pemukiman di wilayah-wilayah yang diduduki.

Kunjungan ini datang pada saat Palestina berpendapat bahwa pembicaraan langsung tidak bisa kembali kecuali Israel menghentikan semua kegiatan permukiman ilegal di wilayah Palestina yang diduduki.

Wulff, yang berada di Israel sebagai bagian dari tur dua harinya di wilayah Palestina yang diduduki, dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman serta Pejabat Ketua Otoritas Palestina Mahmud Abbas.

Israel merebut Timur al-Quds (Yerusalem) pada tahun 1967 dan kemudian mencaploknya, tetapi langkah itu tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.(fq/prtv)


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/wulff-jerman-berkomitmen-untuk-menjaga-keamanan-israel.htm

No comments:

Post a Comment