Friday, November 26, 2010

Russia izin NATO kirim peralatan tentera ke Afghanistan

MOSKOW (Arrahmah.com) - Petinggi diplomat Rusia mengatakan pada Kamis (25/11/10) bahwa negaranya mengizinkan NATO untuk mengirimkan kendaraan lapis baja melalui Rusia menuju Afghanistan.

"Kesepakan transit telah diperluas untuk kendaraan lapis baja dengan perlindungan anti-ranjau," ujar Menteri Luar Negeri Rusia, Sergev Lavrov setelah melakukan diskusi di Moskow dengan Menteri Luar Negeri Afghanistan, lapor RIA-Novosti.



Pada KTT NATO di Lisbon, Portugal, pada pekan lalu, Rusia dan aliansi lainnya setuju untuk memperluas kesepakatan transit yang melalui wilayah Rusia.

Perjanjian ini akan membantu tentara salibis NATO "mengistirahatkan" ketergantungannya kepada Pakistan untuk menjadi jalur pasokan tentara menuju Afghanistan.

NATO dan AS memutuskan untuk mencari rute lain dikarenakan serangan dari Mujahidin Taliban Pakistan terhadap konvoy kendaraan pengangkut logistik untuk NATO kian meningkat dan semakin mematikan. (haninmazaya/arrahmah.com)



http://arrahmah.com/index.php/news/read/10052/pengiriman-kendaraan-lapis-baja-menuju-afghanistan-kini-melalui-rusia#ixzz16RdX5rd0

No comments:

Post a Comment