Thursday, November 4, 2010

Kembali Iran Tahan Ulama Sunni

Dalam serangkaian tekanan pada kaum Sunni di Iran, Syaikh Hafizh Ismail Mullazai, seorang ulama yang juga guru di sekolah Darul ulum Zahedan dan menantu dari Syaikh Abdul Hamid, pemimpin terkemuka dari kaum Ahlus Sunnah Iran, ditangkap pada hari Senin lalu (1/11) di Zahedan, Iran .

Menurut laporan yang diterima oleh situs SunniOnline (situs resmi kalangan sunni yang ada di Iran) beberapa orang dengan mengenakan pakaian sipil telah menahan Hafizh Ismail, tampaknya mereka adalah anggota Departemen Intelijen Iran.

Ismail Mullazai bin Syaikh Muhammad Islam yang juga menantu pemimpin Sunni terkemuka Iran, Syaikh Abdul Hamid ditangkap pada hari Senin 1 November ketika ia berada di jalan di kota Zahedan.

Setelah penahanan Syaikh unsur departemen intelijen datang ke rumahnya dan mereka menyita komputer pribadinya.

Penangkapan Hafizh Ismail Mullazai ini terjadi setelah penahanan terhadap "Haji Abdul Rahim" di Teheran beberapa waktu yang lalu, di mana Haji Abdul Rahim sendiri ini merupakan menantu dari Syaikhul Islam Maulana Abdul Hamid IsmailZahi, khatib Sunni di Zahedan.

Beberapa analis mengatakan bahwa tujuan dari penahanan ilegal tersebut untuk memperbesar tekanan kepada para pemimpin Sunni yang ada di Iran. (fq/sunnionline)


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/kembali-iran-tahan-ulama-sunni.htm

No comments:

Post a Comment