Thursday, June 9, 2011

Mossad: Kemenangan Ikhwan Lebih Berbahaya dari Nuklir Iran

Beberapa mantan pejabat Dinas Intelijen Israel Mossad, perwira militer, dan juga analis strategi Isarel memperingatkan akan bahaya besar jika sayap al-Ikhwan al-Muslimun (Ikhwan) berhasil memenangkan pemilu dan menguasai pemerintahan Mesir.

Surat kabar Israel Jerusalem Post (2/6) mengutip pernyataan para pejabat senior itu, bahwa bahaya Ikhwan jauh lebih besar bagi Israel dari pada kemungkinan berhasilnya Iran menguasai senjata nuklir.

Sementara itu, para petinggi militer dan badan keamanan Israel memperingatkan peluang dan kemungkinan besar yang dimiliki Ikhwan untuk bisa sampai pada kursi kekuasaan di Mesir. Pasca revolusi 25 Januari, Ikhwan adalah jemaat, organisasi, dan unsur politik terbesar dan terkuat di Mesir.

Kekuatan Ikhwan semakin membesar setelah beberapa anggota Ikhwan mendeklarasikan sebuah partai, yaitu Partai Keadilan dan Kemerdekaan (Hizb al-'Adalah wa al-Hurriyyah) yang berazaz terbuka, nasionalis, dan demokratis. Strategi ini menjadikan partai dirian Ikhwan tersebut semakin berpeluang untuk mendulang lebih banyak suara. Wakil ketua umum partai sendiri adalah seorang Kristen. (pk/asq/jsp)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/mossad-kemenangan-ikhwan-lebih-berbahaya-dari-nuklir-iran.htm

No comments:

Post a Comment