Thursday, February 9, 2012

Hasil pertemuan presiden Syiah Iran dan mufti rezim Nushairiyah Suriah

TEHERAN – Presiden Syiah Iran Mahmud Ahmadinejad menegaskan kembali dukungan Iran sepenuhnya kepada rezim Nushairiyah Suriah sampai konflik berakhir. Hal itu dikemukakannya dalam pertemuan dengan mufti rezim Nushairiyah, Badrudin Hasun, di Teheran, Kamis (9/2/2012).

Mufti Bashar Asad terbang ke Teheran untuk menghadiri pertemuan nasional dengan presiden Syiah Iran. Seperti dilansir oleh situs pemerintah Syiah Iran, dalam pertemuan itu Ahmadinejad menjustifikasi dukungan Syiah Iran kepada rezim Nushairiyah Suriah dengan mengatakan kepada mufti rezim Suriah, “Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya berusaha untuk menyalakan api peperangan di kawasan ini untuk menghancurkan garis perlawanan terhadap Israel yang dipimpin oleh Iran dan Suriah, serta berusaha untuk menyelamatkan pemerintahan zionis. Namun kita yakin mampu menghadapi mereka dengan persatuan dan kebijaksanaan.”

Dalam kesempatan itu mufti rezim Suriah menyampaikan ungkapan terima kasih rezim Suriah atas dukungan Iran yang terus-menerus. Selama ini Iran selalu menjustifikasi dukungannya terhadap kebiadaban rezim Suriah dengan alasan ‘membendung bahaya zionis’. Namun semua muslim mengetahui dalih tersebut adalah kebohongan besar belaka. Iran dan Suriah disatukan oleh agama Syiah ekstrim dan memiliki tujuan sama yaitu mendirikan imperium Syiah di kawasan Timur Tengah.


http://arrahmah.com/read/2012/02/09/17942-hasil-pertemuan-presiden-syiah-iran-dan-mufti-rezim-nushairiyah-suriah.html

1 comment: