Monday, February 13, 2012

Al Ikhwan Tolak Penyebaran Syi’ah di Mesir

Hidayatullah.com--Al Ikhwan menolak penyebaran Syi’ah Iran di Mesir, dan pihaknya akan segera membicarkan masalah ini dengan utusan Iran, demikian lansir situs berita Mesir Al Ahram (11/2/2012)

Dr. Mahmud Ghazlan, selaku juru bicara jama’ah Al Ikhwan Al Muslimun Mesir menyatakan sikap resmi Al Ikhwan terhadap Iran. Ghazlan mengakui bahwa Iran adalah sebuah negara besar, dan pihaknya akan membangun hubungan negara itu dengan hubungan yang seimbang. Pihak Al Ikhwan menurut Ghazlan akan mendukung kebijakan Iran jika itu benar, semisal sikap Iran yang menentang Amerika dan Barat, yang berupaya untuk menggagalkan proyek nuklir Iran.

Namun, Ghazlan menyampaikan bahwa Al Ikhwan juga menentang kebijakan yang diambil Iran terutama dukungan mereka terhadap Basyar Asad, ”Sebagaimana di sana ada sejumlah poin yang menentukan hubungan kami dengan Teheran, diantaranya adalah penyebaran Syi’ah Iran di wilayah ini, yang tidak akan pernah kami izinkan selamanya.”

Ghazlan menyampaikan bahwa pihaknya akan membicarakan beberapa poin ini di saat utusan Iran datang di kantor Al Ikhwan Al Muslimun di waktu dekat.


http://www.hidayatullah.com/read/21104/11/02/2012/al-ikhwan-tolak-penyebaran-syi%E2%80%99ah-di-mesir.html

2 comments: