Sunday, September 4, 2011

Akhbar Israel : Tapi Bila, Ahmadinejad?

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan sesuatu yang sudah sangat lama didengung-dengungkannya bahwa Iran bertekad untuk membasmi Israel, demikian kantor berita ISNA melaporkan Kamis. pertanyaannya; kapan itu akan dilakukan, Mr Presiden Iran?

"Iran percaya bahwa siapa pun yang peduli akan kemanusiaan harus memberantas rezim Zionis (Israel) sebagai simbol dari penindasan dan diskriminasi," kata Ahmadinejad dalam sebuah wawancara dengan jaringan televisi Lebanon.

"Iran mengikuti masalah ini (pemberantasan Israel) dengan tekad dan ketegasan, dan tidak akan pernah menarik diri dari sudut pandang dan kebijakan ini," tambah Presiden Iran itu dalam wawancara lain dengan jaringan Al-Manar.

Pernyataan Ahmadinejad datang satu hari sebelum unjuk rasa anti-Israel tahunan bernama Hari Quds, yang diadakan secara nasional di Iran pada Jumat terakhir bulan puasa Ramadan.

Ahmadinejad pada hari Senin mengatakan bahwa Iran dan bangsa-bangsa Muslim seluruh dunia harus mengadakan rapat Quds dan menunjukkan kesediaan mereka untuk menangani hal ini.

Pada tahun 2005, Ahmadinejad memicu kecaman dari Israel tahun 2005 ketika ia mengatakan bahwa Israel harus dihilangkan dari peta Timur Tengah dan ditransfer ke Eropa atau Amerika Utara.

Tapi orang juga mungkin tidak pernah lupa, bahwa sekitar enam tahun yang lalu, Ahmadinejad sudah mengatakan hal seperti ini secara berulang-ulang. Jadi kalau memang serius—kapan, Mr Ahmadinejad? (sa/haaretz)


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/tapi-kapan-ahmadinejad.htm

No comments:

Post a Comment