Friday, May 27, 2011

Ulama Syiah: Ahmadinejad Ingin Menjalin Persahabatan dengan Israel

Seorang ulama Syiah menuduh presiden Iran ingin menjalin "persahabatan dengan Israel," situs Iran terkait dengan kelompok oposisi melaporkan pada hari Kamis kemarin (26/5).

Menurut ulama Syiah Mahmud Nubia, penasehat teras atas Ahmadinejad, Esfandiar Rahim Mashaei tiga tahun lalu menyatakan bahwa Iran harus memiliki "hubungan yang bersahabat" dengan Negara Yahudi, namun Ahmadinejad menahan diri dari posisi ini di depan umum karena pemimpin tinggi Syiah Iran Ayatollah Ali Khamenei sangat keberatan dengan hal ini.

Nubia lebih lanjut menyatakan bahwa Presiden Iran secara pribadi mengatakan kepadanya bahwa ia mendukung pernyataan Mashaei, tapi tidak bisa berkata apa-apa karena menghormati pemimpin tertinggi Syiah Iran, Ali Khamenei.

Menurut laporan, Nubia - yang terkait dengan ulama Syiah radikal Ayatollah Mesbah Yazdi - mengatakan bahwa sejak Mashaei masuk kabinet, Khamenei telah dipaksa untuk campur tangan, mengisyaratkan adanya perpecahan di antara pemimpin tertinggi dan ajudan atas presiden.

Laporan ini muncul setelah beberapa minggu adanya badai politik Iran terkait perseteruan belum pernah terjadi sebelumnya antara Ahmadinejad dan Khamenei.(fq/ynet)


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/ulama-syiah-ahmadinejad-ingin-menjalin-persahabatan-dengan-israel.htm

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. I'm really happy to know that you are very much conscious about Dajjal. But I think and strongly believe that most of the people know the Dajjal with wrong concept. You may get the real and full concept of Islam and Dajjal visit Book of Dajjal - Preface

    ReplyDelete